Kamis, 02 Juni 2011

Mendukung Ga Sih?

Kali ini, gw mau nulis sedikit tentang hubungan romansa antara cowok dan cewek. Kalau dibilang cinta ga juga kali ya, soalnya gw rasa yang boleh ngomong cinta itu bonyok atau kakek-nenek kita yang udah bersatu puluhan tahun. Untuk anak muda, mungkin yang tepat adalah romansa. Attraction/ ketertarikan. Let's get started, then...

Sebenarnya nih, kalo ada cowok-cewek yang saling tertarik, mereka pasti udah saling tau dari awal. Kalau yang begini kasusnya sih gampang. Everything will work out naturally. Tapi biasanya ga begini kan?

Udah kodratnya, kalau dimana-mana itu cowok yang mulai duluan. Cewek, cuma bisa nunggu. Cowok yang mulai naksir, dan cowok yang mulai deketin sang cewek. PDKT istilahnya.
Berawal dari minta nomor HP, lalu smsan/ BBM/ telpon, lalu ngajak jalan. Hubungan di antara mereka semakin deket. Kemana-mana bareng. Temen-temennya pun pasti tau.

Nah, kalau misalkan cowok dan cewek ini berasal dari satu lingkungan yang sama, misalkan dari sekolah atau kampus yang sama. Seperti yang gw bilang, teman-temannya udah pasti mencium kedekatan mereka, entah temen yang emang diceritain karena temen deketnya, atau temen yang dengan rasa ingin tahu yang besar (baca: kepo) yang pengen terlibat dalam cerita mereka.

Singkat cerita, mereka ketahuan. Apa yang biasa dilakukan sama temen-temen yang (katanya) suportif ini?

"CIEEE!! SUIT SUIT! PRIKITIEW!!!" dan lain-lain.

Stop baca sebentar, dan bayangin kondisi begitu! Pernah kan, ngalamin yang kayak begini? Entah sebagai yang men-cieh-in atau yang di-cieh-in, pasti pernah deh!

Dengan begitu, rasa malu yang luar biasa udah pasti timbul di kepala kedua orang tersebut. Si cowok yang mulai PDKT, akan mendapatkan beban tersendiri. "Temen-temen udah tau nih, gw wajib dapetin nih cewek!" Kira-kira begitu lah.

Nah, si cewek pun ga kalah malu. "Aduh gw kan baru deket sedikit sama dia. Belom yakin juga. Malu ah kalo dilanjutin." Bisa ga pikiran kayak di atas muncul? Bisa banget! Memang, setelah dicengin kayak gitu, ada yang jadi cepet-cepet ngeresmiin hubungan tersebut. Tapi itu karena mereka berdua emang udah saling doyan. Cie-cie nya sendiri sama sekali TIDAK membantu!! Sebagai temen, kita mau mereka berdua dapet tekanan, atau kita mau mereka jadian dan berbahagia? Kalau yang kedua, udah seharusnya kita ga melakukan tindakan mengganggu ini dong?



Gw pribadi, selalu menegur kalo ada temen gw yang melakukan hal ini. Yah, mungkin gw juga pernah secara ga sengaja. Tapi begitu kabel di otak gw nyambung, bisa memfilter mana temen gw yang mau memulai hubungan serius, pasti ga bakal dapet perlakuan kayak di atas dari gw.

Treat people the way you want to be treated.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah pembaca yang aktif, tinggalkan komentar dan mari berbagi pikiran!