Minggu, 12 Juni 2011

Pria Mapan dan Wanita Cantik

Minggu ujian sudah dimulai! Di tengah-tengah kesibukan untuk belajar, baik sendiri maupun bareng temen-temen seperjuangan, gw masih nyempetin buat ngapdet blog ini. Sebenarnya sih, pemikiran ini udah mau gw tuangin dari lama, tapi agak bingung buat nyampein nya...

Ide buat tulisan ini berasal dari banyak pihak, yang ga bisa gw tulis satu-satu di sini. Tapi yang pasti gw mau bahas sesuatu yang emang terjadi secara nyata di masyarakat kita, entah itu adil atau tidak.. (baca Life Is Fair)

Dulu bokap gw pernah bilang, lelaki itu hidupnya akan enak kalau dia mapan. Lelaki itu akan dikejar banyak wanita, tenang hidupnya dan bahagia, kalau dia mapan. Seiring gw tumbuh dan belajar dari hal-hal di sekeliling gw, mapan di sini ga cuma bicara kemapanan secara finansial. Entah kemapanan finansial, mental, spiritual, sosial, fisik, yang pasti lelaki itu akan lebih dihargai kalau dia mapan.




Lalu, wanita seperti apa yang akan dihargai? Wanita seperti apa yang akan lancar hidupnya? Wanita seperti apa yang akan mendapat pengakuan dan kekaguman dari para lelaki, seperti halnya lelaki mapan yang dikejar-kejar wanita? Sayang sekali, jawabannya adalah wanita yang cantik.



Seorang wanita boleh berpendidikan tinggi dan cerdas. Seorang wanita bisa jadi supel dan pandai bertutur kata. Seorang wanita bisa jadi humoris dan memiliki lingkaran pergaulan yang luas. Seorang wanita bisa jadi lemah lembut dan penolong. Tapi tetap saja, para lelaki akan lebih rela untuk mengorbankan nyawanya demi wanita yang CANTIK secara FISIK. Kalo kurang ngerti pengorbanan apa yang dimaksud, dengerin lagu Grenade-nya Bruno Mars deh...

Kemapanan buat lelaki, sebagai advantage/kelebihannya dibanding lelaki lain, itu bisa dipelajari. Bahkan untuk seumur hidupnya. Sedangkan kecantikan, sebagai advantage kaum hawa, udah ditentukan sejak lahir. Operasi plastik dan implan ala Malinda Dee sangat tidak masuk hitungan gw.

Gw sangat percaya, kalaupun seorang wanita ga cantik-cantik amat secara fisik, pasti punya kelebihan luar biasa di bidang lainnya. Gw juga percaya, wanita yang cantik abis, yang setiap jalan itu semua lelaki berhenti beraktivitas buat liatin dia, pasti punya kekurangan besar yang bisa jadi cuma jadi rahasia yang akan dibawa pribadinya sampai mati.



Dosen gw pun pernah bilang, semua cowok dan cewek punya pasaran masing-masing. Cantik/ganteng itu relatif. Suatu saat, lu akan ketemu yang suka sama lu, gw yakin akan hal ini. Dengan syarat, anda juga sudah berusaha menjadi yang terbaik loh ya...

Jodoh, itu udah diatur sama Yang Di Atas. Dan, kalau emang ga jodoh, ga akan lari kemana-mana kok... :)


Dan saya harus sangat berterima kasih kepada mas Gugus , atas komentar tambahannya. Beliau menambahkan suatu link tulisan, yang sangat pas kalau gw tampilin di sini. Berikut tulisannya 
diambil dari sini

"Sepucuk surat dilayangkan seorang cewek cantik yang ingin mendapatkan pria kaya yang dimuat di suatu majalah. Suratnya ditanggapi oleh seorang pria kaya dengan serius. Bagus kata-katanya dan jangan lupa lihat nama pria yang membalas suratnya.


Seorang gadis muda dan cantik, mengirimkan surat ke sebuah majalah terkenal, dengan judul:
“Apa Yang Harus Saya Lakukan Untuk Dapat Menikah dengan Pria Kaya?”
Saya akan jujur, tentang apa yang akan coba saya katakan di sini. Tahun ini saya berumur 25 tahun.


Saya sangat cantik, mempunyai selera yang bagus akan fashion. Saya ingin menikahi seorang pria dengan penghasilan minimal $500ribu/tahun. Anda mungkin berpikir saya matre, tapi penghasilan $1juta/tahun hanya dianggap sebagai kelas menengah di New York . Persyaratan saya tidak tinggi. 

Apakah ada di forum ini mempunyai penghasilan $500ribu/tahun? Apa kalian semua sudah menikah? Yang saya ingin tanyakan: apa yang harus saya lakukan untuk menikahi orang kaya seperti anda? Yang terkaya pernah berkencan dengan saya hanya $250rb/tahun. Bila seseorang ingin pindah ke area pemukiman elit di City Garden New York , penghasilan $ 250rb/tahun tidaklah cukup.

Dengan kerendahan hati, saya ingin menanyakan:
- dimana para lajang2 kaya hang out?
- kisaran umur berapa yang harus saya cari?
- kenapa kebanyakan istri dari orang2 kaya hanya berpenampilan standar?
- saya pernah bertemu dengan beberapa wanita yang memiliki penampilan tidak menarik, tapi mereka bisa menikahi pria kaya?
- bagaimana, anda memutuskan, siapa yang bisa menjadi istrimu, dan siapa yang hanya bisa menjadi pacar?

ttd.
Si Cantik
______________________

Inilah balasan dari seorang pria yang bekerja di Finansial Wall Street :

Saya telah membaca surat mu dengan semangat. saya rasa banyak gadis2 di luar sana yang mempunyai pertanyaan yang sama. ijinkan saya untuk menganalisa situasi mu sebagai seorang profesional.

Pendapatan tahunan saya lebih dari $500rb, sesuai syaratmu, jadi saya harap semuanya tidak berpikir saya main2 di sini. dari sisi seorang bisnis, merupakan keputusan salah untuk menikahimu. jawabannya mudah saja, saya coba jelaskan, coba tempatkan “kecantikan” dan “uang” bersisian, dimana anda mencoba menukar kecantikan dengan uang: pihak A menyediakan kecantikan, dan pihak B membayar untuk itu, hal yg masuk akal. tapi ada masalah disini, kecantikan anda akan menghilang, tapi uang saya tidak akan hilang tanpa ada alasan yang bagus. faktanya, pendapatan saya mungkin akan meningkat dari tahun ke tahun, tapi anda tidak akan bertambah cantik tahun demi tahun. Karena itu, dari sudut pandang ekonomi, saya adalah aset yang akan meningkat, dan anda adalah aset yang akan menyusut. bukan hanya penyusutan normal, tapi penyusutan eksponensial.

Jika hanya (kecantikan) itu aset anda, nilai anda akan sangat mengkhawatirkan 10 tahun mendatang. dari aturan yg kita gunakan di Wall Street, setiap pertukaran memiliki posisi, kencan dengan anda juga merupakan posisi tukar. jika nilai tukar turun, kita akan menjualnya dan adalah ide buruk untuk menyimpan dalam jangka lama, seperti pernikahan yang anda inginkan. mungkin terdengar kasar, tapi untuk membuat keputusan bijaksana, setiap aset dengan nilai depresiasi besar akan di jual atau “disewakan.” Siapa saja dengan penghasilan tahunan $500rb, bukan orang bodoh, kami hanya mau berkencan dengan anda, tapi tidak akan menikahi anda.

Saya akan menyarankan agar anda lupakan saja untuk mencari cara menikahi orang kaya. Lebih baik anda menjadikan diri anda orang kaya dengan pendapatan $500rb/tahun. Ini kesempatan lebih bagus daripada mencari orang kaya bodoh. mudah2an balasan ini dapat membantu. Jika anda tertarik untuk servis “sewa pinjam,” hubungi saya.

ttd,
J.P. Morgan"

8 komentar:

Gugus mengatakan...

wanita cantik mamng menarik tapi pria mapan mungkin melihat itu hanya sekedar sebuah liabilitas pernah baca yg kayak gini: archive.kaskus.us/thread/4661245

Renisa mengatakan...

don't worry
masih ada orang2 buta di luar sana
no.. bukan buta beneran secara fisik
tapi buta karena cinta
karena cinta (entah karena apa cintanya) jadi buta
karena buta jadi bisa menerima apa adanya

oh cinta buta

hehehehe *kabur*

nyapurnama mengatakan...

AHA!
jadi sebelum menetapkan standar yang tinggi, sebaiknya ngaca dulu kita para wanita punya apa sih.. Jangan hanya sekedar cantik, Jadilah wanita yang benar-benar berguna...
Bukankah sebenarnya standar yang dibuat para wanita kadang membuat para pria jengah? #ngikik

LiLy mengatakan...

mapannya pria dan cantiknya wanita kan relatif.
tergantung siapa yang nilai dan dari segi mana menilainya.

Maharani Karlina CH mengatakan...

Wah ini bahasan yang menarik. Sebenarnya sih dimana-mana baik pria dan wanita sama-sama suka sama lawan jenis yang berfisik menarik ;) tapi kuncinya adalah satu kalimat yang agak klise: "Do you see what I see?" Hahaha.

Metta Santoso mengatakan...

topiknya nyadarin bgt boyy , cantik itu emg bukan tolak ukur dr segalanya . buat apa cantik tp kelakuan jelek . mendingan kelakuan baik walaupun mgkn ga cantik :D

Boy Andri mengatakan...

Makasih buat semuanya yang udah komentar, dan maaf saya baru bales sekarang.

Tulisan ini emang berdasarkan pengalaman dan pengamatan pribadi, seneng banget kalo bisa jadi inspirasi :D

Anonim mengatakan...

Mantab mas.bisa jadi pembelajaran yg mnarik

Posting Komentar

Jadilah pembaca yang aktif, tinggalkan komentar dan mari berbagi pikiran!